Langsung ke konten utama

Cara Membuat CD Instalasi Ubuntu Atau Debian Dengan Windows


Bagaimana Cara Membuat CD Instalasi Ubuntu Atau DEBIAN dengan Windows?. Sebagai orang yang baru mengenal Ubuntu, tentu saya harus banyak mencari informasi tentang apa saja yang berhubungan dengan Ubuntu ini. Apa dan bagaimana cara kerjanya serta kelebihan apa saja yang akan kita dapat setelah menggunakan Ubuntu ini.

Untuk Pemula, saya akan mencoba memulai dengan bagaimana Cara Membuat CD Instalasi Ubuntu dengan Windows, yang nantinya CD Instalan ini berguna untuk menginstall Ubuntu ke dalam PC/Laptop Anda.

Untuk menginstal Ubuntu pada komputer yang saat ini menjalankan Windows, Anda perlu men-download file instalasi dan membakarnya ke CD, yang kemudian dapat digunakan untuk menginstal Ubuntu. Setelah Anda men-download file, ikuti petunjuk di bawah ini untuk membakar CD Anda, tergantung pada versi Windows yang sedang Anda gunakan.

Berikut langkah-langkah untuk membuat CD Instalasi Ubuntu untuk Windows 7:

1. Sebelum memulai membuat CD, Silahkan Download dulu file ISO yang sudah disediakan oleh Ubuntu yang sesuuai dengn spesifikasi Komputer Anda. Kita Ambil salah satu versi Ubuntu 12.04.1 LTS (Precise Pangolin).

2. Setelah selesai mendownload, Silahkan Klik kanan pada file ISO yang telah Anda download tadi dan pilih 'Burn disc image'.



3. Setelah mengklik 'burn disc image' maka akan muncul pilihan seperti yang tampak pada gambar berikut, lalu pilih 'Burn". Jika Anda mencentang 'Verify disc after burning', maka akan ada konfirmasi bahwa file ISO telah dibakar dengan benar.


Selesai. Anda tinggal menunggu proses pembakarannya. Sangat mudah bukan?

Berikutnya kita akan menocba langkah-langkah untuk membuat CD Instalasi Ubuntu untuk
Windows 95 / 98 / ME / 2000 / XP / Server 2003 / Vista


1. Silahkan Download dan install Recorder Infra, yaitu program gratis dan open source untuk pembakaran CD yang fungsinya sama dengan Nero atau program pembakaran CD lainnya namn program ini yang direkomendasikan.
2. Kemudian masukkan CD kosong dalam drive dan pilih ‘Do nothing’ atau ‘Cancel’ jika kotak dialog autorun muncul.
3. Selanjtnya  Infra Recorder dan klik tombol 'Write Image' di layar utama. Atau Anda dapat memilih menu 'Actions', kemudian klik tombol 'Burn image'.


4. Pilih file gambar CD Ubuntu yang ingin Anda gunakan, kemudian klik 'Open'.
5. Terakhir Pada kotak dialog, klik 'OK'. Selesai.
Demikian sedikit panduan bagaimana Cara Membuat CD Instalasi Ubuntu dengan Windows ini, Semoga Bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Bootable CD/DVD Windows XP Dari File .iso

Kali ini saya akan sedikit share cara membuat Bootable CD/DVD Windows XP. dari pada beli copy'an CD yang bajakan lebih baik bikin sendiri dengan file original Windows XP sp3 langkah awal pembuatan Bootable CD/DVD Windows XP sobat mesti download dulu file .iso windows XP sp3 original nya. Download: Windows XP sp3 Original.iso berikutnya download software nero untuk pembakaran CD/DVD Download: Nero 6 Ultra Edition Full Edition [Lebih Ringan] Cara Membuat Bootable CD/DVD Windows XP Dari File .iso Dengan Nero 6 Ultra Edition Setelah kedua file di download extract Windows XP di data master, nanti yang akan di burning file windows xp.iso yang berada di file .rar .. Perlengkapan - Komputer / Laptop yang sudah di lengkapi CDroom atau DVDroom Cara Burning 1. Install Nero 6 Ultra Edition 2. Masukan CD/DVD Blank [Yang masih kosong] 3. Jalankan program tersebut, pilih menu Nero Express 4. Kemudian pilih Disc Image or Saved Project 5. Browser dan cari file .

Dasar Desain Grafis (Unsur-unsur Desain Grafis)

Kompetensi Dasar  3.1 Mendiskusikan unsur-unsur tata letak berupa garis, ilustrasi, tipografi, warna, gelap-terang, tekstur, dan ruang 4.1 Menempatkan unsur-unsur tata letak berupa garis, ilustrasi, tipografi, warna, gelap-terang, tekstur, dan ruang Materi Pokok Memahami unsur-unsur tata letak berupa garis, ilustrasi, tipografi, warna, gelap-terang, tekstur, dan ruang Pengertian  Grafis Dalam Bahasa Inggris disebut  Graphic  diartikan sebagai goresan yang berupa titik-titik atau garis yang berhubungan dengan kegiatan cetak-mencetak (Freddy Adiono Basuki, 2000). Desain Menurut Atisah Sipahelut (1991) diartikan sebagai bentuk rumusan dan suatu proses pemikiran. Rumusan atau proses pemikiran yang dituangkan dalam wujud gambar tersebut merupakan pengalihan gagasan kongkrit isi pemikiran untuk mengalihkan gagasan dalam wujud gambar. Dalam proses mendesain ini seorang desainer dapat mempergunakan perlatan manual seperti kuas atau

Protected Bootloader

Di Mikrotik terdapat sebuah fitur yang berfungsi untuk melakukan proteksi terhadap akses ke system router terutama berkaitan dengan penggunaan tombol reset. Fitur tersebut adalah " Protected RouterBOOT ". Ketika fitur ini diaktifkan maka beberapa fungsi tidak dapat dilakukan sebagaimana defaultnya yaitu tombol reset dan juga reset pin-hole. Dan akses router dari console juga akan ter-disabled. Jika ingin melakukan perubahan konfigurasi untuk melakukan perubahan boot mode atau RouterBOOT maka hanya bisa dilakukan melalui RouterOS (remote via winbox). Fitur ini secara default tidak ditambahakan langsung ke system sehingga kita harus melakukan instalasi paketnya secara manual. Untuk mengaktifkannya firmware dari router harus diatas v3.24 dan tidak bisa digunakan dibawah versi tersebut. Untuk saat ini hanya terdapat di beberapa jenis arsitektur routerboard yaitu SMIPS, MIPSBE, TILE. Paket " Protected RouterBOOT " bisa di-download di link berikut: SMIPS